DAPATKAN DUIT DARI FACEBOOK DAN TWITTER

DAFTAR ISI BLOG

Selasa, 02 Oktober 2012

Belajar Teknik Gitar Arpeggio

REBABO cara - Belajar Teknik Gitar Arpeggio. Mungkin sebagian besar dari anda belum mengetahui apa itu teknik gitar arpeggio. Teknik gitar yang satu ini sering dimainkan oleh gitaris professional seperti Yngwie Malmsteen dan Joe Satriani, teknik gitar arpeggio ini adalah Teknik Gitar Tingkat Lanjut.

Di posting sebelumnya REBABO cara telah mendefinisikan beberapa Teknik Dasar Gitar Elektrik, tapi mungkin belum semuanya kita bahas. kali ini saya akan membahas teknik gitar arpeggio. ok langsung saja kita bahas.

Bicara teknik Arpeggio di rock neo klasik, tentu tidak terlepas dari masternya yaitu Yngwie Malmsteen. Pada dasarnya Yngwie banyak memakai arpeggio pada kebanyakan lagu-lagunya. Beberapa diantaranya adalah:

1. One string Arpeggio: sebenarnya disini adalah penerapan dari One-string scale, yaitu penggunaan satu senar untuk memainkan satu pola scale/tangga nada.
Contoh: Progresi(bentukan) F Mayor, acuan: Joe Satriani

teknik gitar pro arpeggio
Jika anda belum bisa membaca tab, silahkan baca artikel ini

2. Two Strings Arpeggio: penggunaan dua senar untuk memainkan Arpeggio
Contoh: Progresi(bentukan) A Minor, acuan: Yngwie
teknik gitar arpeggio

3. Three Strings Arpeggio: penggunaan tiga senar untuk memainkan Arpeggio
Contoh: Progresi(bentukan) A Minor, acuan: Yngwie
teknik gitar arpeggio

4. Five Strings Arpeggio: penggunaan lima senar untuk memainkan Arpeggio
Contoh: Progresi(bentukan) A Minor, acuan: Yngwie
belajar teknik gitar dasar

Sebenarnya bukan Cuma Yngwie atau Joe Satriani saja yang memainkan teknik teknik itu, banyak gitaris lain yang memainkannya. Adapun untuk jalur not-nya silakan dicari sendiri sebagai latihan. hanya itu saja yang bisa REBABO cara berikan untuk cara belajar teknik gitar arpeggio. jika ada yang kurang jelas atau belum dimengerti, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar