DAPATKAN DUIT DARI FACEBOOK DAN TWITTER

DAFTAR ISI BLOG

Senin, 16 Juli 2012

Psikotest Nggak Susah Kok!!


tips psikotes

Psikotest Nggak Susah Kok!!
Anda pernah gagal ujian Psikotes ? Ya, bagi banyak orang, selain Tes pengetahuan Umum dan Bahasa Inggris,Psikotes memang jadi momok yang sangat ditakuti.

Psikotes memang salah satu tahapan yang harus dilalui oleh calon karyawan baik di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta. Tujuannya, untuk mengetahui kepribadian dan potensi serta bakat yang dimiliki calon karyawan. Lebih dari itu, psikotes juga dapat mengukur kecakapan seseorang dalam memecahkan suatu masalah.

Faktor apa saja yang kerap menyebabkan seseorang gagal dalam psikotes?

Kebanyakan faktor kegagalan dalam psikotes adalah ketidaksiapan dalam menghadapi soal-soal psikotes! Apalagi jika psikotes diberikan dalam bentuk soal logika matematika yang menuntut ketelitian dan kecepatan berpikir logis.

Lantas, apa saja kunci untuk lolos psikotes ini?

Kunci utamanya, ketenangan! Jika mental tidak tenang dan panik, otomatis semua pikiran akan melayang!

Ke dua, buat mereka yang memiliki kemampuan numeralia lemah atau lemot dalam urusan hitung-hitungan, coba deh ikut latihan psikotes sendiri di rumah. Sekarang ini banyak sekali buku-buku yang menawarkan latihan psikotes beserta latihan soal dan pembahasannya secara lengkap. Materinya beragam. Mulai dari tes deret, angka berkolom, sampai aritmetika. Syaratnya, latihan secara rutin, jangan pakai sistem kebut semalam. Besok pagi akan ujian psikotes, malamnya baru utak-utik soal latihan piskotes.

Ke tiga, Jangan lupa sarapan pagi!

Maklum saja.. biasanya tes psikotes berlangsung selama seharian, jadi jika perut keroncongan, Anda tidak bisa fokus dan konsentrasi penuh saat menjawab soal.

Setelah mengikuti psikotes, biasanya dilakukan Interview atau wawancara. Sikap tenang akan membantu kita menjalani wawancara dengan mulus. Serangkain tes ini memang harus dijalani untuk menyaring calon karyawan yang benar-benar memenuhi kualifikasi yang ditetapkan perusahaan. Wawancara mendalam ini, bertujuan untuk menggali sisi sisi kepribadian dan sikap calon karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar